Jumat, 26 Maret 2010

Poskamling Kembali Diaktifkan

0 komentar
STL ULU TERAWAS–Keamanan melalui Poskamling desa kembali diaktifkan di Kecamatan STL Ulu Terawas. Hal ini demi keamanan tindak kejahatan penodongan dan pencurian.

Camat STL Ulu Terawas, Yudi Fachriansyah dikonfirmasi melalui Kepala Bagian Ketentraman dan Ketertiban (Tantrib), Ansori didampingi Staf Trantib, Agus Purwanto, kepada wartawan koran ini, Rabu (24/3) mengatakan, masalah pelaku tindak kejahatan penodongan dan pencurian di Kecamatan STL Ulu Terawas sudah berkurang dari tahun sebelumnya.

Agus Purwanto menambahkan, warga kembali mangatifkan Poskamling di desa-desa dan setiap RT ada Poskamling jaga. “Bagi warga yang mempunyai jadwal jaga, sampai tiga kali bolos kami berikan teguran,” kata Agus.

Selain itu juga Agus mengatakan, untuk masalah pesta malam di Kecamatan STL ULU Terawas sudah ditertibkan sejak 2007 lalu. Dan apabila ada warga yang membangkang pihaknya langsung meninjau dan memberhentikannya. “Untuk masalah ini kami bekerjasama dengan Kapolsek STL Ulu Terawas,” ucap Agus.

Ditanya masalah bimbingan sosialisasi, Agus mengatakan, untuk bimbingan dilakukan sosialisasi setiap sebulan sekali dengan mengumpulkan perangkat desa. Sementara jumlah desa di Kecamatan STL Ulu Terawas ada 12 desa satu kelurahan.
“Poskamling yang berada di setiap desa sudah diaktifkan. Mengenai penjagaan dilakukan secara bergilir seminggu sekali,” jelasnya.(14)

0 komentar:

Posting Komentar