Kamis, 04 Maret 2010

Pos Pol PP Tidak Difungsikan

0 komentar
MUARA BELITI–Pos pengamanan dibangun Pemkab Musi Rawas (Mura) sejak beberapa tahun lalu kini belum difungsikan maksimal, bahkan terkesan tidak terawat. Padahal keberadaan pos penjagaan sangat penting, mengingat untuk menjaga keamanan di kompleks Agropolitan Centre (AC) di kawasan tersebut.

Menurut JM (33), PNS di salah satu dinas mengatakan sejak dibangun beberapa tahun lalu hingga sekarang Pos Pol PP belum difungsikan oleh petugas. Namun dirinya tidak tahu alasan mengapa pos–pos pengamanan belum difungsikan.

“Setahu saya sampai sekarang Pos Pol PP belum difungsikan seperti bisa dilihat pos pengamanan dibiarkan terbengkalai begitu saja,” kata JM, kemarin (3/3).
JM menambahkan, seharusnya pos–pos itu bisa difungsikan sebab dianggap penting mengingat kondisi komplek perkantoran Pemkab Mura masih sepi. Sehingga dikhawatirkan akan rawan pencurian oleh orang–orang yang memanfaatkan situasi tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mura, Alamsyah A Manan mengingatkan kepada pihak terkait agar memfungsikan pos–pos Pol PP sudah dibangun, karena pembangunan sudah menghabiskan anggaran daerah cukup besar.
“Kami desak agar Pos Pol PP difungsikan agar pembangunan pos itu tidak mubazir. Karena Pos Pol PP itu dibangun untuk menjaga keamanan di kompleks kantor pemerintahan di AC,” jelas Alamsyah.

Pantauan koran ini, kemarin, di lokasi kawasan AC ada beberapa Pos Pol PP sudah dibangun menjadi rusak dan terkesan tidak terurus, misalnya, Pos Pol PP berdekatan dengan kantor perpustakaan dan arsip daerah yang kondisinya sekarang sudah memprihatinkan dan banyak ditumbuhi rumpur–rumput liar.(11)

0 komentar:

Posting Komentar