Rabu, 17 Maret 2010

PWI Mura-Linggau Bakal Helat Seminar KDRT

0 komentar

LUBUKLINGGAU–Mei 2010 mendatang, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau bakal mengadakan seminar sehari “Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Pengaruhnya Terhadap Psikologis Anak.” Kegiatan ini bekerjasama dengan Medis Group Organizer (MGO) serta Forum Lingkar Pena (FLP).

Sebelum pelaksanaan seminar terlebih dulu diadakan rapat persiapan membahas kegiatan tersebut di ruang pertemuan lantai dua Graha Pena Linggau, Senin (15/3) lalu. Rapat yang dipimpin Ketua PWI Perwakilan Mura dan Lubuklinggau, Solihin, memutuskan sejumlah kesepakatan bersama baik dari MGO maupun FLP dalam pembentukan panitia hingga narasumber pada seminar berskala lokal tersebut.

Solihin menyambut baik kegiatan seminar sehari yang melibatkan MGO serta FLP yang diharapkan dapat menambah wawasan para peserta tentang KDRT, juga dampaknya bagi perkembangan kejiwaan anak-anak. “Kami menyambut baik kegiatan seminar sehari ini, sebab bisa menambah wawasan dari peserta tentang KDRT yang marak di masyarakat. Kami yakin pembicara seminar ini akan memaparkan dampak dari perbuatan KDRT tersebut dengan jelas dan lugas,” kata Solihin menyebutkan, seminar sehari direncanakan berlangsung pertengahan Mei 2010 sesuai dengan keputusan rapat. Pihaknya berharap dengan peran serta PWI mengadakan seminar sehari ini dapat mengajak masyarakat lebih paham akan masalah yang dihadapi dalam sebuah rumah tangga hingga didapatkan solusinya.

Sementara narasumber sudah ditetapkan panitia, hanya saja masih akan dilakukan konfirmasi lebih lanjut dengan narasumber tersebut. Soal tema seminar sehari dalam rapat dihadiri pihak MGO, yaitu Arpa juga FLP diwakili Yenny Elvita dan kawan-kawan, disetujui adalah hentikan kekerasan pada perempuan dan anak demi masa depan bangsa.

Untuk diketahui, panitia pelaksana seminar dalam waktu dekat akan mengadakan rapat pemantapan kembali untuk seterusnya bertemu dengan narasumber guna melakukan konfirmasi, serta persiapan lainnya menjelang hari H.(06)

0 komentar:

Posting Komentar